Cara Mengatasi Lampu LOS Merah Berkedap Kedip Pada Modem IndiHome

Lampu LOS Merah Kedap Kedip Di IndiHome  - Sekarang internet sudah menjadi kebutuhan pokok setiap orang. Banyak orang yang memilih menghemat pengeluaran kuota internet dengan memasang WIFI sendiri di rumah. Terdapat berbagai provider penyedia jaringan internet WIFI, salah satunya adalah IndhiHome

IndiHome adalah suatu provider penyedia internet WIFI rumahan yang paling banyak penggunanya. Hal itu dikarenakan jaringan IndiHome sudah mencapai ke pelosok perdesaan jadi mudah untuk internetan walaupun di daerah desa. Tetapi, yang hal tersebut tidak menutup kemungkinan untuk terjadi masalah. Ya namanya saja jaringan internrt, tidak selamanya berjalan lancar terus, kadang juga ada masalah atau gangguan.


Penyebab Lampu LOS Merah Dan Kedap Kedip Di IndiHome

Lampu LOS Merah Kedap Kedip
Lampu LOS Merah Kedap Kedip

Terdapat bebagai macam gangguan yang mungkin terjadi , salah satunya adalah lampu LOS berwarna merah dan berkedap kedip di modem IndiHome. Indikator menyala nya lampu los warna merah dan kedap kedip ini menandakan bahwa terjadi gangguan di kabel optiknya. Bisa jadi posisi kabel optik yang salah atau kabel optik telah rusak karena akibat di gigit tikus dan lain sebagainya

Baca Juga : Cara mengatasi wifi no internet access

Kejadian gangguan lampu los merah dan kedap kedip ini sudah biasa terjadi pada pengguna modem IndiHome. Bagi sobat yang berlangganan IndiHome dan kebetulan mengalami gangguan serupa maka tak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara mengatasi lampu los merah kedap kedip di IndiHome. Untuk lebih jelasnya, siakan sobat simak penjelasan berikut ini :

Cara Mengatasi Lampu LOS Merah Dan Kedap Kedip Di IndiHome :


1. Mengecek Kondisi Kabel Optik


Hal pertama yang bisa langsung sobat lakukan adalah mengetahui penyebab masalah lampu los merah kedap kedip dengan cara mengecek kondisi kabel optik nya. Pastikan kondisi kabel optik dalam posisi dan keadaan baik. Jangan sampai kabel optik dalam posisi tertekuk, tidak terkelupas maupun ujungnya tidak berkarat.

Apabila sobat menemui kondisi yang tidak baik pada kabel optik nya , coba bersihkan atau luruskan kembali kabel optik, setidaknya tidak terlalu tertekuk banget.  Setelah itu, nyalakan ulang modem IndiHome nya untuk memgecek apakah masalah gangguan ini sudah teratasi atau belum

2. Bongkar Pasang Kabel Optik


Sembari mengecek kondisi kabel optik dalam keadaan baik atau tidak, cobalah sobat mencopot kabel optiknya yang terletak tepatnya di bagian bawah modem IndiHome. Lakukan lah pembersihan dengan cara mengelap ujung kabel optik dengan kain atau baju bersih dan biarkanlah sejenak dalam beberapa menit. Kemudian pasanglah kembali kabel optik ke modemnya.


Apabila sudah berhasil berarti masalah atau gangguan teratasi dengan indikator lampu los sudah tidak kedap kedip lagi. Tetapi, masih belum berhasil cobalah lakukan cara bongkar pasang ini sebanyak 2 sampai 3 kali

3. Melaporkan Masalah Gangguan Ke Costumer Service


Setelah melakukan dua cara sebelumnya dengan tangan sendiri tetapi masalah atau gangguan belum teratasi maka sobat bisa melaporkan saja masalah gangguan ini ke costumer service pihak Telkom. Dari pihak Telkom sendiri ada banyak para teknisi yang siao siaga membantu melayani semua pelanggannya.

Untuk cara melaporkannya, sobat bisa menghubungi 147 atau 021147 (HP) dan laporkan masalah atau gangguan IndiHome sobat. Biasanya selang beberapa menit , dari pihak Telkom terdekat akan menghubungi sobat kembali untuk menanyakan detail masalah gangguannya lagi.

Setelah itu pihak Telkom akan memeriksa masalah atau gangguan IndiHome sobat. Apabila ternyata penyebab masalah lampu los merah dari pusat, maka pihak Telkom tidak akan datang ke rumah hanya cukup memperbaiki nya di pusatnya saja. 

Sedangkan jika masalah tersebut ada di kabel optik nya yang bermasalah, maka pihak Telkom ajan datang ke rumah untuk mengatasi atau memperbaiki nya. Tapi sebelum memperbaiki, alangkah baiknya sobat jelaskan dulu secara detail masalah gangguan lampu los merah kedap kedip yang terjadi agar bisa efektif dalam mengatasinya.

Demikianlah artikel yang bisa saya bagikan mengenai cara mengatasi lampu los merah dan kedap kedip di IndiHome. Apabila ada yang belum jelas , silakan sobat tanyakan dikolom komentar yaa. Semoga bisa bermanfaat bagi sobat semua

Terima Kasih


Salam Blogger

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Lampu LOS Merah Berkedap Kedip Pada Modem IndiHome"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel