Cara Mengatasi WIFI Atau Hotspot Android "No Internet Access" Di Laptop

Cara Mengatasi Wifi No Internet Access- Mengakses internet melalui berbagai perangkat merupakan kebutuhan setiap orang. Kebutuhan orang akan internet ini tidak bisa dilepaskan. Apalagi semenjak hadirnya hp android yang membuat internetan semakin cepat. Tentunya hal ini sudah banyak dirasakan oleh pengguna android. 

Untuk mengakses internet melalui perangkat apapun pasti membutuhkan koneksi internet. Koneksi internet sendiri bisa di dapatkan menggunakan koneksi data seluler atau koneksi Wifi (Hotspot). Dari kedua koneksi internet tersebut, yang biasanya paling banyak disukai oleh pengguna internet adalah koneksi WIFI (Hotspot) karena lebih cepat koneksinya dan bahkan kadangkala juga ada yang gratis kayak wifi sekolah, dll hehehe

Koneksi internet wifi (hotspot) bisa di dapatkan dengan menggunakan wifi yang sudah tersedia disekitar kita atau bisa juga menggunakan hp android milik kita sebagai wifi nya. Ketika menggunakan koneksi internet wifi hp android pastikan perangkat pengakses internet (komputer, laptop, dll) dan perangkat wifi (hp android) sudah tersambung ke internet. 

Masalah WIFI (Hotspot) No Internet Access Dan Penyebab nya

WIFI No Internet Access
WIFI No Internet Access

Terkadang masalah yang muncul dari perangkat pengakses internet dan perangkat wifi sudah tersambung tapi belum terhubung ke internet. Masalah seperti ini biasanya di tandai dengan adanya tulisan "No Internet Acces" pada status wifi hp android. Penyebab masalah no internet access ini adalah ketersediaan ip sudah tidak ada (habis) karena banyak digunakan oleh pengguna wifi atau juga bisa karena ip address bertabrakan saat digunakan

Sebenarnya masalah wifi no internet access ini tidaklah terjadi pada semua pengguna internet melainkan hanya terjadi pada beberapa pengguna internet. Namun, walaupun begitu, seringkali masalah ini membuat kekesalan dan marah pengguna internet yang mengalami nya karena tidak bisa mengakses internet. 

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara mengatasi masalah wifi android no internet access di laptop. Untuk lebih jelasnya  , silakan sobat simak penjelasan caranya di bawah ini :

Cara Mengatasi WIFI Atau Hotspot Android No Internet Access 


1. Cara Pertama 


Hal paling awal yang perlu sobat lakukan saat mendapati masalah "no internet access" adalah cek atau periksa kuota data internet android. Barangkali kuota data internet sobat sudah habis atau belum diisi ulang. 

Dan jika hal itu terjadi, maka tak heran sobat akan mendapati masalah no internet access , segera isi ulang kuota data internet hp android sobat lalu barulah sobat aktifkan lagi wifi (hotspot) android.

2. Cara Kedua


Ketika terjadi masalah no internet access, cobalah sobat matikan wifi (hotspot) android nya lalu ganti username dan password wifi nya. Setelah itu, sobat aktifkan kembali wifi (hotspot) android nya dan hubungkan perangkat pengakses internet dengan wifi android nya.

3. Cara Ketiga


Untuk cara yang ketiga ini sebenarnya sama saja dengan cara mengaktifkan kartu paketan internet. Setelah registrasi kartu, maka akan diperintahkan untuk mematikan lalu menghidupkan kembali hp agar kartu paketan nya aktif. 

Hal tersebut identik dengan cara ketiga ini, dalam cara ketiga yang perlu di lakukan adalah mematikan dan menghidupkan kembali koneksi wifi android di laptop atau komputer. Agar lebih jelas, simak langkah langkahnya berikut ini :

a. Pertama, pilih "Control Panel" atau icon "Sinyal" di pojok kanan bawah dan klik "Open Network And Sharing Center"

b. Pilihlah "Change Adapter Setting" pada menu yang tersedia

c. Silakan sobat cari nama drive wifi atau hotspot hp android sobat lalu klik kanan dan pilih "Disable"


d. Setelah itu klik kanan lagi pada drive wifi atau hotspot hp android sobat lalu pilih "Enable"




e. Tunggulah beberapa saat sampai wifi terhubung ke internet

4. Cara Keempat


a. Pertama, pilih "Control Panel" atau icon "Sinyal" di pojok kanan bawah dan klik "Open Network And Sharing Center"

b. Pilihlah "Change Adapter Setting" pada menu yang tersedia

c. Silakan sobat cari nama drive wifi atau hotspot hp android sobat lalu klik kanan dan pilih "Properties"

d. Pilihlah koneksi "Internet Protocol Version 4 (TCP/IPV4)" pada koneksi wifi yang digunakan

e. Setelah itu, klik "Obtain an IP Address Automatically" dan dibawah nya juga klik "Obtain DNS server address automatically". Untuk lebih jelasnya, silakan lihat gambar dibawah ini



f. Terakhir klik "OK" dan close

5. Cara Kelima


a. Pertama , bukalah "Control Panel" dan pilihlah "System And Security"

b. Setelah itu, pilih menu "Administrasi Tools" dan klik "Services"

c. Silakan sobat cari "DHCP Client dan DNS Client" dan "Restart The Services"




d. Restart laptop atau komputer sobat dan coba lagi sobat hubungkan kembali ke wifi

Demikianlah artikel yang bisa saya bagikan mengenai cara mengatasi wifi atau hotspot no internet access. Apabila ada yang masih bingung, silakan tanyakan dikolom komentar yaa.semoga bisa bermanfaat bagi sobat semua.

Terima kasih
Salam Blogger




Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi WIFI Atau Hotspot Android "No Internet Access" Di Laptop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel